entah sudah berapa kali sumpah serapah dilepaskan untuk akbar malam ini. sudah tak tak terkira makian yang terpendam dalam dadaku. sedikit banyak kutahu kemarahan tak banyak hasilnya. tapi jika muhammad atau yesus pun bisa marah, maka kunyatakan sekarang: AKU MARAH!!! tak perlu kubakar gedung golkar atau kulakukan hal anarkis lainnya. tapi harus kunyatakan: AKU MARAH!!

agak bingung juga menilai situasi ini.. kita harus adil dan menerima keputusan MA, namun di sisi lain aku harus kecewa dengan dakwaan jaksa penuntut yang sepertinya memiliki celah berkelit untuk akbar.. aku juga kecewa dengan represi aparat [terlepas dari apakah provokator pelempar batu jahanam itu benar pihak mahasiswa atau provokator akbar] yang jelas nyata terlihat adalah: mahasiswa tersebut tidak profesional dalam berdemo! aku tidak melihat ada medis dari mahasiswa, tidak melihat kerapihan barisan dan komando, tidak… argh. sudahlah.

tapi yang membuatku makin tercenung adalah beberapa hari ini aku sangat sering mendengar ‘siang seberang istana’nya bang iwan.. ikut berteriak dan mencabik gitar dan menahan air mata. terus terang aku tidak mengikuti berita dan hanya karena kebetulan aku tadi lihat siaran langsung putusan kasasi tersebut.. dan suara iwan fals pun kembali berteriak gemuruh dalam dadaku.

Tinggalkan Balasan

