HAH! akhirnya beres juga ujiannya🙂 ujian 3 jam ternyata bisa bikin pening kepala. Yang gila tuh ‘ynt’, sementara kita udah bosen nulis melulu, eh.. dianya masih betah duduk dan ngejawab.. Akhirnya kita keluar duluan dan sambil makan kita ledekin ‘ynt’ baru berenti kalo bolpennya abis. dan ternyata benar saudara2! bravo untuk beliau🙂

ujiannya? hmmm.. ternyata harapan gue setengah terkabul. Model predasi ga banyak muncul. Soal model predasi cuman satu, nanyain pemangsaan dengan dua mangsa/lebih.. tinggal masupin turunannya Lotka-Voltera dH/dt=blah..blah..blah..TAPIIIIIIIIII… kenapa dari 3 bab itu yang paling banyak keluar itu bab 6????? plus grafik2 model pula:( sementara semua presentasi, tugas dan sebagainya itu dari bab 4&5!! gue hampir ga baca sama sekali chapter itu!!😦 Untung open-book, jadi bisa belajar sambil menjawab…. =/ akhirnya gue tidak menerangkan matrix Jacobs (eh, bener bukan ya? forget them already :p biology is not about recitation, anyway) dengan baik.. hiks.. moga2 sih analisis gue tepat.

abis itu ke bos… nanya soal Otus.. mo nanya teknik pengamatannya. Eh, tapi dikiranya gue mo nanya *what* to observe.. padalan bukan itu yang gue maksud. Kalo itu sih gue tau.. (cieeh sok tau :p), bahkan rasanya gue pernah cerita ke anak2 pro-kol salah satu pertanyaan dasar ekologi itu: mengapa dia hadir di situ..? Tapi bagus juga sih, abis jarang2 kan dia ngasih informasi dengan nada menerangkan :p Yang penting.. akhirnya dia ngasih tau juga yang gue tanyain: teknikna kumaha?

di bawah ada foto kupu2. dia lagi nelor tuh.. Dulu sempet sering ngamatin dan nyari2 telor2 rophalocera (kupu2).. tapi karena sering ga nemu, akhirnya malah jadi lupa.. nah pas kemaren tuh gue liat banget si papilionidae-something ini lagi nelor. Ada beberapa foto laen mulai dari telor.. pengennya sih bisa bikin jurnal perkembangannya.

Let’s observe the nature!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: